From: Deasy Wulandari [mailto:de...@dayinmitra.co.id]
Sent: Tuesday, March 17, 2009 12:44 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Q. Kumon atau Sempoa

Mba Armi thank's ya infonya..

Anaknya umur berapa tahun mba?
Sebaiknya umur berapa sih anak mulai diikutkan les2 semacam ini??

Regards,
- Deasy-

Dari: Armiati Amy <amyju...@yahoo.com>
Topik: Re: [balita-anda] Q. Kumon atau Sempoa
Kepada: balita-anda@balita-anda.com
Tanggal: Senin, 16 Maret, 2009, 2:12 AM

Dear Mba Ella...or Mom yang lain...
Sekedar sharing saja, sekarang ada math enrichment baru lagi namanya
E.nopi.
Dia dari korea, tapi semua kurikulum di godog di Ohio State. Metodenya
ga
cuma ngajarin math secara hitungan operasional (+,-,x,bagi, persen,
desimal,
aritmatik, etc) tapi plus critical thinking, jadi anak2 dari kecil
dibentuk
pola pikirnya ttg math secara integrated, ada geometri (gambar kaya di
tes
IQ), problem solving (soal cerita dan metode penyelesaian yg step by
step),reasoning (penalaran, jadi ada sebuah problem dan situasi, anak
diminta menyelesaikan, pokoknya main logika), Pattern/relationship
(aljabar). Dan yang penting soal-soal semuanya colorful dan pake
teaching
tools, jadi pemahaman anak ttg math gak abstrak. Kadang anak bisa
mengerjakan soal tapi bingung ketika ditanya "kenapa bisa begitu..?".
Tapi
di Enopi gak gitu, anak lbh diajarin why dari pada what..
Anak saya aja selalu semangat untuk berangkat les. Kadang PR yg harusnya

untuk 1 minggu, dilahap hanya dng 1 hari! (memang ga terlalu banyak, tp
lumayan menantang). Trus soalnya di sampaikan dlm bahasa
Inggris...lumayan,
les math dapet Inggris juga....he...he...he....

**Audy's Mom**