nggak perlu imunisasi khusus..mbak..
anak saya umur 7 bulan pernah saya ajak naik pesawat 3,5 jam non stop..
adik saya malah bawa anaknya ke eropa pas umur 1 tahun ..nggak pake
imunisasi khusus (ini nekat kayaknya..tapi eropa kan mayan hygine).
Alhamdulillah baik2 saja.

Usahakan jangan pilek..atau anak benar2 fit ketika perjalanan..
banyak minum susu/asi..terutama pas take off dan landing. bawa obat2an
penting selama perjalanan. seperti panadol anak, betadine, minyak tawon dll.
Semoga perjalanannya menyenangkan...

Pada 17 April 2009 11:21, <daisyprase...@evergreen-shipping.co.id> menulis:

> Rencananya dari Semarang ke Jogja naik bus
> trus dr Jogja ke Bali mbak naik plane, berangkat dr semarang jam 3 sore an,
> jd otomatis dr Jogja nya berangkat agak malem ya mbak?
>
> Saya agak takut aja krn anak saya belum pernah menginap (tidur) di tempat
> lain.
> Minggu lalu pernah sy bawa nginap di rumah neneknya tapi ruangan ga ada AC,
> cuma kipas angin trus anak tiap 1 jam tidurnya bangun nangis trus,
> maunya digendong, sampe saya ga tahan akhirnya jam 1 malam boyongan pulang
> ke
> rumah.

> [...]

Kirim email ke