berikut arsip ba mengenai kenapa lebih milih susu uht :

Arief H

----- Original Message -----

From: "DWI" <*dwixxxxx <dwiamiar...@yahoo.com>*>

To: <*balita-a...@balita-anda.com*>

Sent: Wednesday, November 30, 2005 7:36 PM

Subject: [balita-anda] Bagi Pengalaman Ttg Susu Segar

   -

   Temans BA, semoga ceritaku bisa jadi bahan pertimbangan.

   >  Nabila (6 th) dulu lahir di Jepang, dan sampe umur 1.5 th kami msh
   disana.  Sampe umur satu tahun dia minum susu Morinaga.  Dan stlh 1 th aku
   masukin "long day care center/LDC" krn aku dan suami dua2nya kuliah. Waktu
   itu aku bawain nabila susu lanjutannya morinaga ke LDC, yg kalo gak salah
   utk sampe umur 1.5 th.
   >  Guru2nya nggak ada yg mau, krn standar treatment utk anak >1th adlh
   minum susu segar.  Susu segar disana ya..yg dijual di spr market, dg kemasan
   karton.  Susunya di-UHT atau Pasteurisasi.
   >  Stlh plg ke Indonesia aku kaget ternyata susu formula lanjutan buanyak
   bgt, bahkan ada yg biasa, ada yg gold.  Krn kupikir susu, ya susu...yg
   penting nutrisi asli yg ada di susu, jadi aku pilih yg biasa (yg gold bikin
   bokek sih...he-he)

   >  Skrg Izul (2.5 th), dia ke Sydney pas 1 th, n msuk LDC juga. Ternyata
   utk susu, standarnya sama juga, pake susu segar.  Ada bbrp susu formula
   lanjutan, yg pake gold-gold segala.  Tapi pemakiannya nggak populer.
   >  Yg jelas anak2 minum susu, kaya minum air putih aja.  Lansung dr
   kulkas, tuang di gelas, sruuuttt diminum.  Sarapan dingin, susu 'n sereal.
   >  menurutku-tanpa mikirin kandungan gizinya-susu segar praktis & murah.
   >
   >  Tambahan nih, wkt aku hamil Nabila di Jepang, cari susu utk ibu hamil,
   ibu menyusui, NGGAK ADA.  Malah aku dikirimin susu segar ke rumah setiap
   hari sama PEMDA setempat.  Abis lahiran dikasih baby bonus, anak2 dikasih
   uang tunjangan utk susu.  Hik-hik...brp tahun lagi Indonesia bs ngasih susu
   gratis?
   >  Di Sydney sama juga, nggak ada susu ibu hamil/menyusui, kecuali di
   toko2 yg jual makanan/bhn2 dr Indonesia.

   >  Mungkin ada temen2, di belahan bumi lain yg bisa sharing cerita,
   terutama utk di US & Eropa.  Jangan2 kita cuma jadi korban produsen susu
   formula...(kalimat terakhir di-delete aja, takut SARA)