mbak Effie  g ngelamar di marketingnya humidifier aja ? Dah cocok kok
hehe...
----- Original Message -----
From: "Effie J" <doggybrow...@yahoo.co.id>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, May 14, 2009 10:17 AM
Subject: RE: Bls: [balita-anda] Humidifier?

duh... lama2 saya jadi seperti petugas marketingnya humidifier
nih...hehhehehe
yg pasti ga pneumonia lah, kan ga disemprot langsung ke si baby, taro
posisinya at least 1 meter dari si baby dan semprotnya jgn langsung ke si
baby.. atur biar semprotnya menyamping, yg penting kan ruangan lembab
terus terang saya sendiri masih belum yakin tentang berapa lama humidifier
boleh dinyalakan... dulu pernah tanya dokter sih katanya gpp pake terus...
tapi biasanya kalau anak saya flu ringan saya buka pas dia tidur siang (1-2
jam) trus pas tidur malam (3-4 jam)
tapi ya perlu diingat saja...humidifier sendiri bukanlah obat.. lebih kearah
alat untuk melegakan pernapasan si kecil biar tidur lebih nyenyak..
prinsipnya flu kan banyak istirahat=cepat sembuh
soooo kalau ada yg baca email saya trus buru2 beli dan cobain ke anak tapi
anaknya ga sembuh jgn marah2 ya...hehehehe
dan satu lagi.......... cepat/lambat kesembuhan anak tergantung dari kuatnya
badan si anak sendiri... kalau yg sering2 dikasih obat kan biasanya sudah
'tergantung' sama obat dan antibodi badan juga ga gitu kuat untuk menghalau
virus, jadi mungkin sembuhnya tetap lama meskipun pakai humidifier
soalnya keponakan saya juga sering batuk pilek dan setiap batuk pilek pasti
dikasih obat, jadi pas saya pinjamkan humidifier saya dan dalam hitungan
hari mereka bilang ga gitu efek dan menolak memakai... sedangkan anak saya
dari kecil kalau batuk pilek ga pernah dikasih obat dan cuma pakai
humidifier biasanya dalam 1-2 malam sudah sembuh

again...ini cuma sharing ya... mau tidaknya memakai humidifier semua
tergantung dari kebijaksanaan masing2 orang tua