2 hr yang lalu di bbc knowledge juga dibahas tentang imunisasi ini.
memang belum pasti apakah MMR menyebabkan anak jadi autis.
cuma menurut penelitian nya Wakefield (yang menulis ttg imunisasi MMR
menjadi penyebab anak menjadi autis),
1 dari 100 orang anak yang diberikan imunisasi MMR terkena autis sedangkan saat
lahirnya normal.

nah, jujur aja, aku n suami juga bingung nih,
kl menurut saran Wakefield sendiri, better ambil sendiri2 imunisasinya,
jadi imunisasi campak, gondok, dan rubella nya sendiri2.
karena memberikan imunisasi MMR artinya memasukkan 3 jenis vaksin kedalam tubuh
anak, dimana 2 diantara vaksin tersebut tidak bisa bersinergi, sehingga
menimbulkan luka di usus yang menyebabkan perkembangan otak anak terganggu.
Begitu menurut Wakefield di acara itu.

tau deh bener apa nggak nya penelitian dia itu
yang pasti sih kl di bbc knowledge kemarin udah bikin heboh masyarakat London,
dan tentunya bikin panik aku n suami sampai2 tu acara direkam sama suamiku.

mungkin kl ada pakar yang bisa benar2 memberikan keyakinan kl MMR itu gak
berpengaruh terhadap autis, baru bisa bikin tenang ya...

rgds,

Mamanya Amaar
http://www.enonk79.multiply.com