From: Rizqiyah, Ummi-Lailatul <ummi-lailatul.rizqi...@unilever.com>
Subject: RE: [balita-anda] help, relaktasi
To: balita-anda@balita-anda.com
Date: Monday, June 1, 2009, 3:26 AM

Aku dulu makannya sayur2an , sekali makan kadang daun singkongnya bisa satu
piring ,...yg biasanya pare, daun pepaya, bayam, daun katuk  nggak mau/nggak
suka jadi makan/mau. Trus setiap hari kuusahain makan sayur,mo bening mo rujak
ato pecel, yg penting sayur. Sama setiap hari diusahain ada kaldunya , daging,
ayam ato tulang iga.
Selain itu ngemilnya kacang2an, kacang mede, jagung pipil goreng/marning kt
orang jawa, jagung rebus apalgi yaaa yg jelas aku orangnya doyan makan banget
mbak..he..he..he..kecuali ikan, aku agak ngurangin karna anakku alergi ikan.

Gara2 asinya diperah terus jadi tau setiap makan apa warna asinya apa..he.he...
Tapi sekali lagi ya itu mbak, aku nggak nyusuin langsung, jadi Asinya hanya
diperah. Kalo ibu2 yg menyusui mungkin sebenarnya asinya jauh lebih banyak,
karena nggak ketahuan aja kali yaa.....
Pas coba nyusuin lagi, aku selalu pompa dulu, soalnya kalo lagi penuh banget
anakku nggak mau....mungkin terlalu kenceng kali yaa...jadi dipompa dikit, baru
nyusuin tapi ya itu nggak bisa betah lama nyusunya, beda kalo pake botol.
Selain itu ada hubungannya kali sama hormon prolaktinku yg tinggi (taunya
setlah dikuret aku ngalamin PD bengkak, Putingnya (maaf) segeda bakso....asi
nggak ada/dikit, dan sakitnya....NAUdzubillah.... Tapi bukan mastitis
ya...ternyata setelah di usg ada penggumpalan di sal kelnjar asi...(istilahnya
lupa) dan ternyata juga hormon prolaktinku tinggi, Sampe sekarang kalo aku suka
pencet masih keluar (sekarang hafiz dah 3,5 thn)tapi katanya nggak bahaya
secara waktu anak pertama umur 4thn kalo aku pencet asinya masih ada.

     ~   ILA   ~

Skin Clinical Center Indonesia

Menara Duta 2nd fl Wing D

Ph : (62) 21 - 5256366 Ext 258