Hi Jeng

Sekedar share.
Kebetulan saya kenal dengan salah seorang marketing sebuah supermarket terkenal
di Jakarta. Saya tanya2 soal ikan beku yang dijual di G**** and H*********t.
Sebenarnya, proses pembekuan ikan dilakukan secara langsung.
Jadi dalam keadaan benar2 segar dan langsung dibekukan dengan suhu rendah
sekali (saya lupa tepatnya). Jadi, kesegaran ikan beku terjamin.

Nah, pengalaman pribadi.
Saya coba untuk beli 1 kantong ikan beku. Saya tanya ke Mas yang jaga .. Dikasi
tau kalau itu jenis ikan Marlin. Saya coba masak, hhmmmm rasa ikannya
benar-benar lembut, dan enak.

Nah, dari pengalaman itu, saat kunjungan berikutnya, saya beli lagi tanpa
tanya-tanya ini jenis ikan apa? Coz, dari bentuknya sama persis.

Mau tau rasanya? Ko pahit yah? dan sepertinya ga segar lagi ....
1 kantong ikan yang belum sempat dimasak, saya buang semua.
(sebenernya saya kasi ke kucing siyy ^_^).

Saya coba tanya lagi ke temen saya, ternyata .. Jenis ikan beku yang dijual
kali itu bukan Marlin tapi Hiu.

Semenjak kejadian itu, saya beli ikan dipasar yang pasti segarnya aja. Sebelum
beli saya pastikan menciumnya dan memegang kekenyalan kulit ikannya.

Beberapa jenis yang sering saya konsumsi (di maem anakku juga - usia 1 tahun)
Ikan Patin, Mas, Bandeng (hati2 dengan duri2 halusnya), tongkol, Tuna, Kakap,
Tenggiri.

Oia, kalau dalam keluarga ada riwayat alergi, sebaiknya berhati-hati. Dicoba
dulu dalam 1-3 hari pertama dengan menu ikan yang sama, kl ada gejala alergi
langsung saja dihentikan.

Salam, Lia Laila

Pendingin Laptop Murah!!
http://notebookcooler.wordpress.com