Hi mbak Puji,

Mungkin kalau batuk lama untuk orang dewasa agak 'lebih banyak'
observasi-nya ya mbak :)
Misal: jenis batuknya (kering, berdahak, karena alergi, dll.).
Belum lagi faktor kelelahan karena kerja (perjalanan pergi pulang kantor,
ruangan kantor yang ber-AC) kadang jadi faktor memperlama sembuhnya bat-pil
kita. Coba seleksi lagi juga asupan makanan/minuman mbak di rumah/kantor
(hindari dulu yang jadi pemicu bat-pil).
Nggak selalu, tapi kadang yang beginian buat bat-pil kita tetap 'betah' :)

Mungkin saya yang kurang up-date, tapi memang _Panadol_ ada yang untuk
bat-pil kah?  Setahu saya ada yang kemasan warna hijau untuk flu (cmiiw),
tapi mungkin hanya diperlukan 1-2 tablet untuk antisipasi.   Selebihnya:
untuk pain-killer dan  berhubungan dengan  membantu kenyamanan saat demam.
Mungkin mbak coba lagi untuk kombinasikan makan-minum-istirahat-cuci tangan
teratur.  (suami saya malah langsung berenang kalau sudah merasa akan
batuk/pilek... somehow untuk dia, olah raga malah buat bat-pil nya hanya
'mampir' sebentar :))  Kalau saya lain lagi, kondisi bat-pil selain dengan
home-treatment, juga kesempatan buat saya wisata kuliner (dengan alasan cari
yang hangat2 dan berkuah ;))
Seperti yang di-shared moms lainnya, terpaksa pakai masker  dan tissue dulu
deh kalau kontak dengan anak2.

Tapi kalau memang sudah semua diobserve dan dilakukan masih juga 'bandel'
bat-pil nya, bisa konsultasikan dengan dokter dan kalau perlu minta test
penunjang medis lainnya untuk tahu penyebabnya.

... Like Barney said,
keep your sneeze to yourself
don't share the germs with anyone else
get a tissue on a shelf
keep your sneeze to yourself

cepat pulih ya, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

<deleted>

Kirim email ke