mbak,

kalau sudah sakit, berarti dah kena syarafnya. emang kudu ditreatment
dulu, baru bisa ditambal. karena biar gak ada bakteri yang masih
bercokol pas lubang udah ditutup. jadi sebaiknya tetep dibawa ke
dokter gigi lah, biar diperiksa lebih menyeluruh.

panadol digerus? kayaknya keliru deh, mbak. obat itu kan diproduksi u/
diminum. kalau digerus, ya ndak bisa sesuai dengan kegunaannya.

so, segera ke dokter gigi aja, mbak