FYI, surat ini saya sampaikan ke Surat pembaca detik. Dengan harapan nasabah
Citibank lebih waspada.

salam,
Diana

ALAMAT SURAT CITIBANK BERUBAH

Saya adalah nasabah Citibank sejak 1996 dgn nomer kartu 4541 7800 1282 9XXX
Saya perhatikan beberapa bulan terakhir ini alamat tagihan kartu saya antara
Gold Card dan Telkomsel Citibank saya tidak singkron. Saya berkali-kali
menanyakan hal ini ke Citibank, dijawab oleh Bu Bianca terjadi kesalahan
system. Jawaban ini membuat saya tidak puas, malah oleh Bu Bianca saya
dikonfirmasi untuk merubah alamat saya menjadi yang sebenarnya. Saya tidak mau
konfirmasi , karena saya tidak pernah melakukan perubahan 2 th terakhir ini.
Tetapi herannya, sekarang alamat saya sudah benar.
Hal ini membuat saya merasa tidak nyaman, karena data bank saya bisa dirubah
semau-maunya pihak Citibank. Masih bersyukur yang berubah alamat saya. Jika itu
adalah transaksi saya, apa yang dapat saya lakukan? Sebagai nasabah, saya
mempunyai hak mengetahui seperti apa system yang digunakan . Bahkan saya
didatangi kurir (17/7) untuk disurvey mengenai pengiriman tagihan. Padahal
kesalahan bukan dikurir, tetapi dipihak management Citibank yg salah menulis
data saya. Tetapi karena kurirnya pitar menghafal nasabah, tagihan tsb bisa
sampai ke tangan saya.

Ketidakpuasan saya dicoba dijawab oleh Bu Erni(17/7), yang menjelaskan  bahwa
System tsb berubah menjadi “update” karena saya melakukan pengajuan aplikasi
baru dgn kartu Choice. Beberapa bulan lalu memang saya pernah mengajukan
platinum, tetapi diberikan Choice, jadi saya tolak. Maka data saya yang terbaca
oleh Citibank adalah data yang pertama kali saya mengajukan aplikasi(1996).

Saya seorang karyawati yang bekerja juga menggunakan system. Di kantor saya
bekerja, yang namanya UPDATE data adalah membaca data terbaru . Jika data 2
tahun yang lalu, bahkan data saya pertama dahulu th 1996 jika yg dibaca adalah
data pertama kali ini, itu namanya bukan UP DATE. Apa nama system yang membaca
data puluhan th lalu dan menghapus data terbaru? Sungguh canggihnya sytem ini
sehingga data nasabah th 1996 masih tersimpan rapi sebagai data terkini.

Tagihan yg jatuh tempo pertengahan bulan tetap saya bayar sebagaimana
seharusnya meskipun Citibank tidak memberikan penjelasan kepada saya. Jika
tidak saya hubungi, tidak ada kontak sama sekali. Apakah harus nasabah yg
mengejar penjelasan atas perubahan data ini? Setiap kali telephone menjelaskan
dari awal permasalahannya?Saya berharap, Citibank memberikan penjelasan yang
masuk akal atas perubahan data saya. System ini dijalankan oleh manusia. Siapa
yang merubah data saya?

Sudah sebulan masalah ini saya laporkan tanpa penyelesaian. Semoga nasabah yang
lain juga waspada, jika data atau transaksi di Citibank tiba-tiba berubah.

Terima kasih
Diana