Mba Dewi, saya jawabnya based on pengalaman saya ya.
Anak saya yang pertama perempuan berat lahir 2,8 kg. Di 7 bulan usianya
beratnya sekitar 7 kiloan. Sampe setahun lebih usianya BBnya gak juga
bergerak dari angka 9 kiloan. Sama seperti mba, sejak umur 6 bulan, tiap ke
dokter untuk imunisasi dokternya selalu highlight beratnya kurang. Waktu itu
stress juga, karena anak pertama jadi belum pengalaman, takut kurang berat
badannya krn kita salah mengurus, sampe beli bubur khusus penambah berat
badan segala. Selain itu, saya tidak melakukan apa-apa (meskipun stress :))
karena saya liat perkembangan motorik anak saya baik-baik saja dan makannya
pun lahap. Saya positif thinking aja, anaknya dikasih perawakan mungil
mungkin biar eyangnya kalo gendong gak terlalu keberatan. Karena,
lagi-lagi sama seperti mba, anak saya yang pertama diasuh oleh eyangnya
selama saya kerja. Sekarang anak saya sudah 3 tahun 9 bulan, tidak terlalu
kurus dan tidak terlalu gemuk.

Menurut saya, selama anaknya aktif dan pertumbuhan masih sesuai untuk ukuran
anak seusianya, dan BB tidak terlalu ekstrem di bawah standar bgt
nilainya, moga-moga tidak ada masalah dengan berat badan.

Salam
Nining

Kirim email ke