thanks mba Irma sharingnya..iya jg sih..dan Alhamdulillah sampai saat ini
motorik dan sensorik Manda tergolong baik sekali. Kl dr fisik ortunya sih
mmg kbtln saya juga ga gemuk..abis melahirkan 7,5 bln lalu aja skrg dah
drastis sampe 45kg dr 60-an kg something..naaah kl ayahnya sih gede
tinggi...jadi mungkin nurun aku gitu kali ya Mba. Mungkin jg aku panik
karena lihat anak2 tmn ku yg nduty2 dan selalu melihat ke grow chart trus
kl ya mba

"Irma Sri Aryani" <irma.ary...@id.panasonic.com>
04/08/2009 01:23 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] Berat Badan Baby

Hi Mba Dewi yang lagi panik :-)

Semoga stl ada sharing dari milist jadi ga panik yah

Aku tipe ibu yg ga pernah worry ma masalah berat badan anak. Ga pernah
plot di grow chart juga, hehe..

Padahal harus yah..

Yg aku jadiin patokan lebih ke perkembangan sensorik & motorik anak.
Selama aku liat anakku perkembangannya bagus, nothing to worry. Selama
kitapun menjaga asupan nutrisi anak, anak ga kelihatan lemas, lesu &
kurus banget.

Anakku suka banget makan, apapun dilahap. Tiap kali kita makan, pasti
minta jatah. Kayaknya ga berenti ngunyah. Alhamdulillah dari bayi ga
gampang gumoh & muntah.

Pernah muntah cuman sekali&banyak. Ga jelas juga sebabnya apa.

Karena kl case anakku, ortunya langsing banget, jd kyknya nurun ke anak
yg juga langsing.

Kl anak sakit, wajar banget berat badannya langsung turun drastic. Stl
sembuh, tinggal perbaiki aja pola makannya

Regards,

Irma

  _____