Yang pertama harus distop adalah ntn tv/vcd,krn tidak merangsang anak
u/ bicara dan itu hanya komunikasi 1 arah.
Yg kedua, semua penghuni rumah harus kompak u/ ajak dia bicara.
Gunakan kata yg sederhana saja. Lht ekspresi matanya, apakah dia
mengerti/tidak.
Jangan biasakan pakai kata2 bayi, misal cucu u/ susu, a' untuk makan.
Kalau bisa, biarkan anak selesai bicara/mengekspresikan keinginannya
sblm kita berikan apa yg dia mau. Ini spy anak gak trus jadi males u/
ngomomg.

Sori,br bisa bantu dikit,ya pak.

--
Sent from my mobile device