--- Pada Rab, 19/8/09, erwinda anggraini <erwinda_anggra...@yahoo.com> menulis:

Dari: erwinda anggraini <erwinda_anggra...@yahoo.com>
Judul: Re: [balita-anda] Bayi tidak BAB
Kepada: balita-anda@balita-anda.com
Tanggal: Rabu, 19 Agustus, 2009, 11:39 AM

Pak dayat,

Gak usah kuatir pak, kalo pengalaman sy, anak sy jg pernah 2 hari gak BAB, sy
lakukan pijat bayi dengan,dengan 2 tangan diatas perut dan diolesin minyak
telon, membentuk stengah lingkaran lakukan 4-5 x, trus kedua kaki bayi diangkat
dengan posisi lurus, lalu ditekuk kedalam, spy merangsang angin/gas keluar,
lama kelamaan BAB akan keluar.
Teknik ini sy dapat wkt prenatal class di RSB tempat anak sy lahir, suster
mengajarinya spt itu. Krn mungkin saja kondisi kamar agak dingin atau banyak
angin, jadi berpengaruh pd pola BAB nya..
Smg berhasil pak...

Rgds,
Winda
Mamanya Haikal n Nadine