Selama kemasan tidak rusak (bocor, gembung, dst) insya allah ndak papa mba'...

From: Elizabeth Sondang P [mailto:elizabeth.sondan...@matahari.co.id]
Sent: Tuesday, September 01, 2009 8:41 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] amankah?

temans, maaf kalau saya sudah menularkan kebingungan saya, sebelum saya imel ke
ba saya sempat mikir selama 2 minggu ini (takutnya klo lgs on line gini bs buat
kepanikan nasional) sy berusaha mencari jawaban dari org2 di sekitar sy tp
ternyata ga ada yg bs memberikan penjelasan. so sy bertanyalah ke ba........

jeng gogo, sorry sy koreksi, yg sakit justru teman saya umurnya udah 30 thnan.
cerita teman saya itu, dokter di singk bilang, semua minuman yg di minum teman
sy itu yg jd penyebab krn ada pengawetnya yg berbahaya krn minuman2 tsb
expirednya panjang.

ada imel dr mba catur (judulnya jenis pengolahan susu), jadi susu cair kemasan
aman ya utk di konsumsi jk panjang? *tanya lagi*.

[cid:10__=C8BBFCB7DF9B077F8f9e8a93d@matahari.co.id]Gopina Goham
<alfin.b...@gmail.com>

Gopina Goham <alfin.b...@gmail.com>

08/31/2009 06:07 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com

cc

Subject

Re: [balita-anda] amankah?

Dear all,

Sebelum kita panik yang gak jelas, mari kita coba telaah lebih lanjut
info dari mbak elizabeth.

Mbak, apakah dokter singapore itu memiliki bukti klinis yg jelas dan
ilmiah, bahwa penyebab sakit anak teman mbak adalah konfirm 100% krn
cairan yg dikemas dlm tetra pak? Jika ya, yg mana? Juice kah, susu
kah, teh kah? Jika kasus ini memang karena kemasan tetra pak,
logikanya sudah dilarang bdn kesehatan dunia dong ya, karena kan
kemasan ini dipakai di berbagai negara.

Di lain pihak, semakin pendek rantai produksi suatu makanan, maka
kandungan gizinya semakin lengkap. Jika bisa memilih, maka susu segar
yg baru keluar dari sapi/kambing adalah yg terlengkap. Tapi apakah
aman? Tentu tidak. Krn itu kita mengkonsumsi yg sdh disterilkan, baik
dgn cara pasteurisasi atau uht.

Jadi mari kita jangan panik dulu, ya. Btw, kalau kemasan udah dbuka,
ya masa kadaluarsa yg tertera di kemasan sdh gak berlaku dunk ya. Ntar
kasusnya kyk teh botol basi kemaren ;)

--
Sent from my mobile device

IMPORTANT -
The contents of this email and its attachments are intended only for the
individual or entity addressed above and may contain confidential and/or
privileged material.
Any unauthorized use of the contents is expressly prohibited. If you receive
this email in error, please contact us, then delete the email.
Please note that any views or opinions presented in this email are solely those
of the author and do not necessarily represent those of the company and should
not be seen as forming a legally binding contract without express written
confirmation.
Finally, the recipient should check this email and any attachments for the
presence of viruses. PT Astra Honda Motor accepts no liability for any damage
caused by any virus transmitted by this email.

Kirim email ke