From: Puji Rahayu <tprah...@indovision.tv>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Thursday, September 10, 2009 10:53:20 AM
Subject: Re: [balita-anda] Tanya tentang anak

Mama Alvin...menurutku wajar kok anak seusia Alvin berlaku seperti itu.
Dulu terapi ke Zhafira aku pake cara peluk, tatap mata sambil dinasehatin
pas lagi dia abis mukul.
Nasehatnya sih sederhana " Fira...kalo Zhafira dipukul sakit g ? kalo mbak
Ipah dipukul kan sakit..nanti kalo Fira sering pukul - pukul orang g ada
temennya lo..soalnya pada takut sama Fira. "
Untuk terapi awal pasti anak berontak pas dipeluk, tapi kalo kontinyu
dilakukan dampak positif Insya Allah cepat terlihat. Semua itu kan seiring
dengan pemikiran dan pengertian si anak mbak.

Soalnya perbandingan dengan kakakku...kalo anaknya mukul-mukul..gantian
malah tu anak dipukul / disentil kakinya / dikerem ortunya. Eh anaknya bukan
jadi ngerti malah tambah bandel. Alhamdulilah sekarang udah mendingan karena
ada neneknya yang nasehatin baik-baik.

Pastinya harus ngantongin kesabaran berpuluh-puluh ribu kesabaran ya
hehe....