Itungannya dokter itu biasanya plus minus 2 minggu.

Agar bayi masuk panggul, kita harus nungging. Dan posisi nungging bukan
seperti orang sujud pas sholat, namun dengan dada nempel juga di kasur /
karpet. Nungging bisa pas mau tidur dan bangun tidur selama 15 menit, dengan
posisi ini kita tidak merasa capek kok.

Aku pernah salah posisi nungging, aku pikir dengan sujud sholat sudah cukup
ternyata memang salah posisi nungging, ketika aku perbaiki, alhamdulillah
Anak pertamaku bisa lahir normal, meski kontraksi hingga lahirnya sekitar
17-18 jam lebih. Dan kalau pagi - pagi bangun tidur, coba untuk jalan -
jalan pagi, diatas rumput gitu, tiap hari minimal 1 jam

dulu pas hamil 8 bulan pernah juga si anak posisinya ke kanan semua
sepertinya sampai sakit bener... namun ya kata dokternya musti pakai korset
dan nungging.

Sekedar pengalamanku ya, semoga membantu... dan persalinan nanti lancar ya.