Dear Selvy,

Anak biasanya tidak mau karena ada trauma, mungkin pernah "kesodok" sikat
gigi.
Dulu Sarah (4th) juga demikian, akhirnya tiap malam mau tidur selalu sikat
gigi bareng aku. mau tidak mau suka tidak suka, ya anak akan lama2 meniru
kita dalam artian sikat gigi beneran.

Trus untuk awalnya mungkin ya dibantu gosokin ama kita, trus disuruh pilih
sikat gigi yang disukai. Sebetulnya ada sih buku cerita yang tentang sakit
gigi ini, anakku aku bacain terus... hingga pada kesimpulan kalau gak gosok
gigi nanti ada monster gigi dateng... sejak saat itu selalu sikat gigi,
meski kadang males. ketika malaes dateng ya kita sikat gigi bareng2 (anak
dan ibu).

semoga membantu.

Kirim email ke