Suatu hari..

Polisi : (membunyikan sempritan)...PRIIIIITTT!
(Mobil menepi)

Polisi : "Selamat pagi, pak"

Pengemudi : "Eh.. pagi.. ada apa pak?"

Polisi : "Bapak baru saja melanggar. Boleh lihat SIM dan STNK-nya?"

Pengemudi : "Melanggar apa, pak?" (heran)

Polisi : "Bapak tadi belok kiri langsung, padahal di situ tidak ada rambu
yang mengatakan boleh belok kiri langsung"

Pengemudi : "Kan sudah biasa seperti itu, pak. Bukannya di setiap
persimpangan kita boleh belok kiri langsung? Lagian dari sebelah kanan agak
sepi kok pak"

Polisi : "Di undang-undang yang baru sudah diatur, pak. Ada di Pasal 112
ayat 3. Bapak boleh cari sendiri, atau saya kasih salinannya kalo bapak mau"

Pengemudi : "Ngg.. saya udah pernah liat pak, dapat dari mailing list. Tapi
itu bukannya buat jalan yang terdiri dari 3-4 lajur pak?"

Polisi : "Maaf, pak.. tidak ada pasal khusus yang menyebutkan hal itu. Kalo
ada, boleh bapak sebutkan di pasal berapa..?"

Pengemudi : "Nggg... nggak tau, pak. Di milis nggak dikasih tau.. Tapi, kalo
misalnya tengah malam, jalanan udah sepi, masa nggak bisa belok kiri
langsung pak?"

Polisi : "Kan lampu lalu lintasnya sudah tidak beroperasi kalo sudah tengah
malam.. Maaf, pak.. SIM dan STNK-nya?.. Bapak saya tilang"

Pengemudi : (menyodorkan SIM, STNK, dan menyelipkan uang 50ribu di lipatan
STNK)

Polisi : "Maaf, pak.. Ini uang apa, pak?" (mulai membentak)

Pengemudi : "Eh.. maaf pak.. nyelip di STNK rupanya.. Pantesan saya
cari-cari dari tadi kok nggak ada di dompet ya?"

Polisi : "!?"