ASI eksklusif kok dikasih air putih?
Ya enggak dong Moms,...ASI eksklusif ya ASI aja tanpa tambahan apapun :)

Kalau orang dulu sih iya,..teorinya abis minum susu dikasih air putih untuk
mbilas mulut. Tapi sekarang ilmu yang terbaru tidak membuktikan manfaat
pemberian air putih pada bayi selama masa ASI eksklusif. Malah anak jadi
rentan penyakit karena air yang diberikan belum tentu bersih, dan beberapa
anak jadi lebih suka air putih ketimbang ASI. Anak saya tidak minum apapun
selain ASI pada 6 bulan pertamanya.

Kalau Bunda Fadh sudah menemukan dokter yang bisa berpartner, wah,...saya
berikan selamat deh ;) Tapi saya kan gak mungkin jauh2 ke RSIB demi menemui
Dr Hegar heheheh...

Gak mungkin kan orang semilis ngerubutin Dr Hegar atau prof siapa tadi tuh
Bun? Gak semua orang punya kemudahan untuk berpartner dengan dokter yang
rasional dan komunikatif. Kadang pilihan yang paling masuk akal adalah
menemui dokter di Puskesmas atau ke Bidan saja.

Initinya adalah, mencari dokter yang benar2 sesuai dengan keinginan kita itu
sulit. Tapi, yang bisa kita lakukan adalah: perkaya diri sendiri dengan
pengetahuan akan kesehatan, biar lebih bijak, lebih pede; belajar komunikasi
yg baik dengan anggota milis dan staf medis,...ini yang sangat menolong
kalau menghadapi anak sakit.

Salam,
Melisa

On 10/22/09, Bunda Fadh <anieff...@gmail.com> wrote:

> Masa sih.. ga ada dokter yg rasional dlm pembrian obat?
> Pasti ada moms/dads yg tau..
>
> Padahal bermanfaat banget loh kalo milis BA punya database dokter yg tau
> keinginan para moms/dads ttg treatment yg tepat menurut milis BA
>
> Kebetulan anaku sampe usia 9 n 7 th, DSA nya tetap.
> Prof. Muzief Munier n Dr. Dani (anaknya Prof yg jg DSA menggantikan bpnya
> kalo bpnya berhalangan praktek ) kr beliau2 pernah blg kalo batpil n panas
> ga perlu pake antibiotik, ckp dg meningkatkan stamina anak (sesuai kan dg
> gambaran milis).

> [...]

Kirim email ke