From: melisa oktavia [mailto:melisaokta...@gmail.com]
Sent: 02 Nopember 2009 11:27
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] curhat....

Mbak Hesti,
Pengalaman saya ngasuh adek, waktu kecilnya maniiiiis banget, penurut tapi
sudah SMP mulai bandel, jarang pulang maen PS melulu ;)
Gak menjamin kok anak waktu kecilnya manis, besarnya juga pasti manis.
Pergaulan sangat mempengaruhi selain juga didikan di rumah.

Kalau anak yg TK pasti sekali itu nyontoh kakaknya. Yang umur 7 th, coba
diperhatikan lingkungan mainnya juga. Kalau energi berlebih, mungkin
kegiatan extra kurrikuler bisa dipertimbangkan.

Kalau pernah nonton Super Nanny dan beli buku nya, bisa dicoba tuh mba cara
mem-punish anak yg benar dan men-courage anak yang efisien. Konseling dengan
psikolog juga membantu. Tapi semuanya itu butuh konsistensi dan kesabaran.

On 11/2/09, Hestiwulan <hestiwu...@stienus.ac.id> wrote:

> [...]
> lalu saya beritahu, dia malah dg mimik wajah mengejek sambil berucap
> "nye..nye..nye...atau bla..bla...". Sy kesel kadang2. Atau ngatain
> saya/om/tante/temannya misalnya "dasar mama nakal" atau "om gendut" atau
> "dasar geblek" atau "gila" kalau sesuatu yg diinginkannya gak dipenuhi.
> Kadang sy malu, sepertinya kok kayak anak gak sekolah, gak diajarin yg
> bener. Belum lagi kelakuannya misalnya lagi ke dep store/mall, itu berdua
> bisa bercanda kejar2an, lari2 sambil teriak2. Kalau di gereja jg begitu,
> bercanda terus. Kalo lg berantem pukul2an, cubit pokoknya gak akur deh.
Sdh

--
Melisa