From: Icho Ahmad [mailto:icho2...@gmail.com]
Sent: Monday, November 02, 2009 1:44 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] curhat....

Dear Bunda Fadh..

Apa kabar, udah lama gak ngobrol ya, tapi saya masih sering memantau
tulisan2 Mbak di milis BA  tercinta ini.
Sejukkk rasanya kalau saya baca tulisan2 Mbak tentang pola pengasuhan
anak,
baik itu dari segi kesehatan, pendidikan maupun perilaku.
Semoga apa yang Bunda Fadh utarakan di sini bisa membantu teman2
terutama
yang sedang mengalami kesulitan dengan anak2 yang semakin susah di atur
dan
sering emosi jiwa menghadapinya.

Tapi terus terang aja ya Bunda Fadh..
Saya juga mengalami hal yang sama dengan Mbak Hesti...
Anak saya Seno ( hampir 10 tahun ), akhir2 ini susaaaah sekali nurutnya.
Saya mulai dari kata2 lembut....sedikit keras... makin keras.. hingga
akhirnya keras sekali..
Saya memang menghidari pukulan dan cubitan, saya lebih sering bermain
kata2.
dan sedapat mungkin juga menghindari kata2 negatif..

Cuma Mbaaaak.. ampun deh, ternyata jadi orang sabar itu susah ya,
Kalau sudah menghadapi anak yang keras kepala , ndableg dan susah
nurutnya..
saya cuma bisa ngurut dada.. diam2 nangis di kamar, sampe akhirnya
anaknya
sadar , dan minta maaf sudah bikin ibunya nangis..

Saya kadang suka iri ( terutama sama Bunda Fadh.. hehehe, ) mungkin
anak2nya
nurut2 ya.. baik2 krn Bundanya sabar..

Salam
=Icho=

*maaf ya jadi ikutan curhat juga  .. *

Mbak.. Hesti

2009/11/2 Bunda Fadh <anieff...@gmail.com>

> [...]
>
> Bagaimana kalo kedua anak becanda2 atau berlari-larian di mal..
> Dekatin anak, rangkul anak dan bisikkan bahwa
> apa yang dilakukan tersebut akan membahayakan anak-anak dan orang
lain.
> berilah contoh yang dapat membahayakan anak dan orang lain.
>
> Untuk melakukan itu semua, perlu kesabaran yang tinggi..
> Mulailah dari diri kita sendiri, untuk tetap sabar dan tidak emosi,
> sehingga kita akan terhindar untuk mengucapkan kata-kata yang dapat
> menyakitkan hati anak.
> ketika anak melakukan hal-hal yang tidak berkenan..

dan 5

signature database 4563 (20091101) __________

http://www.eset.com

signature database 3553 (20081024) __________