From: Mira Chairyah <mira.chairyahhadiy...@lippobank.co.id>
Subject: [balita-anda] Tanya : Batuk pilek
To: balita-anda@balita-anda.com
Date: Tuesday, November 17, 2009, 12:36 AM

Dear BAERs,

Raihan ( 5 thn ) sudah seminggu batuk pilek, penyebabnya sebenarnya sudah
terdeteksi karena makan taro (goodybag ultah temennya ). Saya tidak bawa ke
dsa, belakangan kalau siang batuknya udah jarang, tp malam suka batuk dan kalau
minum susu jadinya muntah. Batuknya cenderung batuk kering.Tadi malam mau tidur
batuk dan muntah susu yg baru diminumnya.

Amel ( 1,5 thn ) adiknya ketularan kakaknya, awalnya tidak parah, berhubung
udara saat ini sangat tdk bersahabat kemaren batuk, pileknya agak parah pagi2
batuk dahaknya keluar , siangnya panas 38 tidak lama kemudian panasnya turun.
Tadi malam sekitar jam 19.00 sy pulang dari kantor minta ASI menurut mbaknya
baru minum susu, mungkin karena batuk dan kekenyangan, muntah lagi lumayan
banyak, semaleman agak demam dan rewel, sepanjang malam minta ASI.Saya juga
kasi air putih yang banyak.
Tadi pagi masih rewel karena malam juga kurang nyenyak tidurnya, sarapan mau
walaupun tidak sebanyak biasanya.
Hari ini saya tetap bekerja tapi sy pantau terus dari kantor,jam 10.00 pagi
panas 38,5 diberi tempra , sambil badannya diolesi minyak kayu putih dan saat
ini menurut mbaknya batuknya berkurang, tidak panas lagi.
Kalau langsung di bawa ke dsa saya dan suami agak khawatir kalau dilihat
lehernya merah pasti langsung dibilang radang dan dikasi AB.

Mohon  pendapat para moms baiknya bagaimana ya? terutama buat amel , kira-kira
keadaan bagaimana saya harus bawa ke dsa, demikian juga Raihan mengingat
batuknya sudah cukup lama(tp tdk panas).
Untuk sementara obat apa yang dapat sy berikan kepada Amel ( 1,5 thn ) untuk
meringankan batuk pileknya beserta dosisnya.

Maaf jika pernah dibahas sebelumnya berhubung sy belum begitu lama bergabung .

Thanks before...

Mira

Privileged/confidential information may be contained in this message. If you
are not the named recipient or addressee, you are hereby notified that any use
review, disclosure or copying of the contents herein is strictly prohibited. In
such a case, kindly discard all its contents and notify sender accordingly
regarding such unauthorized disclosure or transmission by email. Opinions,
conclusions, statements and other information in this message that do not
relate to the official business of CIMB Group shall be understood as neither
given or endorsed by it. The contents herein are meant strictly for the use of
the named recipient or addressee of CIMB Group. No assumption of responsibility
or liability whatsoever is undertaken by CIMB Group in respect of prohibited
and unauthorised use by any other person.

Kirim email ke