Dear Mba Claris,

terapi wicara bisa saja datang ke rumah cuma mungkin biayanya agak mahal
seperti les privat gitu lho...Coba saja datang ke tempat terapi dan bicara
dengan mereka. Biasanya mereka bersedia datang ke ruamh kok dengan bayaran
khusus.

Untuk share saja biasanya anak laki2 memang lebih lambat bicara daripada anak
perempuan. Kebetulan saya juga pernah punya masalah yang sama dengan 2 anak
laki2 kembar saya. Pada usia 2 tahun mereka berdua belum lancar berbicara.
Kemudian setiap hari saya dan suami latih mereka berbicara di depan kaca
sekitar 1-2 jam untuk 1 or 2 kata. Pada usia 3,5 tahun anak saya lancar
berbicara dan yang satu lagi usia 4,5 tahun. Khusus yang usia 4,5 th baru
lancar bicara karena anak saya ini agak sedikit hiperaktif.

Jadi untuk rekan2 yang anak laki2nya belum lancar bicara usia 2 th jangan
terlalu khawatir berlebihan. Yang penting jangan pernah putus asa untuk melatih
anaknya bicara.

SEmoga bermanfaat sharing saya.

Rgrds,
Lilis