From: "erwinda anggraini" <erwinda_anggra...@yahoo.com>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, January 18, 2010 12:12 PM
Subject: Re: [balita-anda] Sharing pemakaian diapers

Kalo dulu Haikal sy ajarin toilet training agak lama, dr usia 2.5 th, krn
target sy, dia masuk playgroup udah ga pake pampers sama skali....kcuali
bepergian jarak jauh.
Kalo siang sich agak mudah, sy bilang ke si mbak tiap 2 jam harus dibw ke
toilet, agak di pegang dikit kelaminnya, biar pipisnya keluar...
Kalo pup sich pasti dia bilang krn ga betah kalo pup di celana.
Utk malemnya yg agak berkorban nih, mesti bangun 3 jam sekali malem2, sy
paksain ke toilet, walaupun dia nangis2....alhasil kluar jg pipisnya,
soalnya dia msh minum susu di dot plus air putih, pasti ngompol kalo gak
kita giring ke toilet.
Alhamdulillah skrg ga ribet lg di usia 5,5 th, plus dia minum susunya udah
ga di dot, jd risiko ngompol kecil bgt, kecuali cuaca dingin kyk skrg ini
yaa...
Kalo adiknya Nadine 1 th 6 bln, yg sy msh susah, msh full pake pampers krn
jalannya cepet bgt, sy takut kepleset kalo dia pipis...kalo pup dia pasti
gak mau di pampers, minta ke kmr mandi.
Maaf kalo ga berkenan, smg berguna sharing dr sy...

Rgds,
Winda
Mamanya Haikal n Nadine

--- On Mon, 1/18/10, Mira Chairyah <mira.chairyahhadiy...@cimbniaga.co.id>