Mba Karin

Bapak saya dan suami dua2nya darah tinggi, bapak malah sempet stroke 7x ;)
Sharing ya mba:

1 Alat tensi itu yg portable ya? Hati-hati yg merk Cina itu suka ngaco
lho. Saya pernah beli yg dipakai di pergelangan tangan itu hasilnya
bikin takut hihihi Kalo mau pakai yg merk Omron aja.

2 139/101 itu termasuknya tinggi karena normalnya 120/80...yg tensi
bawahnya itu 101 yang bahaya. Hati-hati bisa stroke. Ada beberapa
orang yg naik dikit aja udah pusing keliyengan, tapi ada yg sampai
140-160 masih bisa jalan-jalan. Tiap orang beda2, dan semakin tua umur
batas normal nya juga semakin tinggi.

3 Bener kata Nyonya, rutin check up ya mba. Yang dasar aja, gak usah
yg menyeluruh. Antara lain yg di cek: gula darah, kolesterol, asam
urat, kerja ginjal,...yg paket dasar aja. Kolesterol mixed dengan
darah tinggi itu fatal, penyebab utama sumbatan di otak (stroke).

4 Yang harus diubah itu gaya hidup mba. Hindari rokok, alkohol,
makanan berlemak, minyak yang berlebihan dan garam. Biasakan olah raga
setidaknya seminggu 2x. Tidur yg cukup, hindari stress (kalo rajin
olah raga, stress biasanya berkurang).

Regards,
Melisa

--