Dear Mbak,

saya dulu melahirkan juga ke luar kota. Namun memang waktu itu aku naik
mobil.
untuk menjaga keamanan, sebaiknya 2 minggu sebelum hari H paling telat.

pengalaman saya dengan kedua anak saya adalah anak pertama diperkirakan 22
Juni, trus sekitar tgl 7 juni. saya baru ambil cuti trus perjalanan naik
mobil 10jam dan saya transit dulu sehingga memakan waktu 2 hari 1 malam. Nah
anak saya lahir normal dengan selmat tgl 14.

nah yang lebih gambling lagi pas anak kedua, perkiraan lahir tanggal 23
Agustus, saya sudah berniat utk lahiran di jakarta, tapi oleh ibu juga
diminta lahir di kampung. ya sudah tgl 15 baru cuti (hari senin) jadi minggu
tgl 14 saya berangkat naik mobil dengan kondisi yang sama. transit nginep
2hari 1 malam. tanggal 15 baru sampai rumah ibu pagi, malam lgs kontrol
dokter... ehhhh tgl 16 sore maghrib gitu ketuban pecah.. alhamdulillah lahir
dengan selamat.. :))

jangan tiru saya yang terlalu itungan waktu cuti hehhehe karena pengen
nemnein anak hingga 3 bulan penuh.

semua dikembalikan kepada kesehatan ibu, dan keyakinan sih... untuk amannya,
jangan makan yang memicu kontraksi deh selama belum pulang kampung, kayak
duren, kambing hehehe katanya siyyyy cuman gak tahu bener atau gak..

dulu saya pengen banget makan duren, tapi kakak sy bilang udah ntar aja
kalau udah pulang. ya wis rabu makan duren anakku lahir senin tgl 14 maju
dari tgl 22 mustinya.

semoga lancar ya...