        From:   [EMAIL PROTECTED] [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
        Sent:   Tuesday, November 18, 2003 10:21 AM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        Re: [balita-anda] alergi susu ???

        Untuk tau alergi ato tidak emang harus ada yang diberhentiin dan
dicobain
        lagi. Itu memang juga perlu bertahap dan kesabaran.

        Kalo cuman di leher mungkin aja biang keringat, bisa di perhatiin
apa dia
        sering keringatan, lalu coba rutin diberi bedak. Hanya kalo alergi,
biasanya
        tidak berkelompok banyak dan tidak gatal (kadang).

        Waktu Bryan saya alergi, bintik yang timbul emang juga seperti ruam
        keringat, tapi timbulnya gak di satu tempat juga tidak berkelompok.
        Makanya saya yakin itu adalah alergi.
        Saya coba berhentiin telur, masih alergi, trus saya berhentiin juga
ayam,
        ilang alerginya.
        Gak lama saya coba 1 dulu. Ayam, ternyata timbul bintil. Saya
berhentiin
        ayam, coba telur, juga bintul. Udah, gak kasih lagi.
        Sekarang dua-duanya gak papa. Jadinya menu makannya semakin
variatif.

        Yang penting, jangan dipaksain. Karena alergi itu ada tahapannya,
kok. Kalo
        udah waktunya, pasti ilang alerginya. Karena kalo terus dipaksain,
akan
        memperpanjang alerginya terhadap menu tersebut, tambah kasihan khan?

        Kalo BS, ya kita harus tegas, mbak. Itu anak kita, kita yang
putuskan, meski
        dia; pengalaman bukan berati dia jadi lebih tau segalanya.
        Hanya yang penting, tegas tapi jangan emosi dan marahi, bukannya
apa,
        takutnya gak ada ortunya, dia balasnya ke anak kita.
        Emang biasanya yang pengalaman cenderung gak mau diatur,seoolah dia
merasa
        lebih dari kita yang baru punya anak. Sabar aja, mbak...