From: "Bunda Fadh" <anieff...@gmail.com>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, April 27, 2010 2:34 PM
Subject: Re: [balita-anda] khitan

> Kalo tdk ada masalah dg alat reproduksi anak, umur 7 tahun, udh bisa
dikhitan. Karena, diusia tsb udah ga begitu ribet urus pasca dikhitannya n
dianggap udh akil baligh..

> Karena, aku punya keponakan, diusia sebelum 40 hari sudah dikhitan, kr
bermasalah setiap kali mau buang air kecil. Anaknya nangis kejer kr
kesakitan. Setelah dikhitan, Alhamdulillah, tidak bermasalah lg.

> Tapi aku jg mau sekalian ty, kr sempet diskusi sm temen, katanya, kalo
anak sudah dikhitan, bagi muslim, si anak itu udh wajib sholat, artinya si
anak akan berdosa kalo ga sholat, n bukan lg ortu yang menanggungnya.. Kr si
anak udh dianggap akil baliqh. Hal ini tentu aja ga berlaku, kalo dikhitan
kr ada masalah dg kesehatannya.