From: Lif Rahayu <lifrah...@gmail.com>
Date: Tue, 27 Apr 2010 17:01:02
To: balita-anda@balita-anda.com<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Dokter kandungan
Torch adalah toxo rubella cytalo lupa dan herpes, tes untuk tahu
apakah kita sedang terpapar, pernah terkena ato susah ada antibodinya.
Sebaiknya sebelum hamil tes torch, saya malah sebelum nikah dulu. Igg
positif artinya pernah terpapar Dan sekarang dah sembuh. Kalo igm
positif artinya sedang terpapar, lebih baik diobati dulu 3 bulan
sebelum hamil. Oh iya jgn lupa imunisasi mmr, hepatitis b dan cacar
air sebelum hamil terutama jika belum pernah kena cacar air ya.