To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, April 29, 2010 2:15 PM
Subject: Re: [balita-anda] [Link] KB Steril ikat

Hi mbak Ruli,

Tadi iseng 'googling', ketemu link yang mungkin cukup detail menjelaskan
issue ini (secara medis tentunya).

Sumbernya: http://www.pkmi-online.com/index.htm, website dari _Perkumpulan
Kontrasepsi Mantap Indonesia_

Lihat sekilas info di website ini, selain ada proses vasek/tubek - tomi yang
dijelaskan cukup rinci, ada juga data pengurus _PKMI_ yang asumsi saya
mereka adalah para ahli medis di Indonesia yang mungkin sudah pengalaman
dengan sistem ini.

Kalau merasa perlu melihat prosedur surgery secara visualnya, kelihatannya
cukup banyak sumber yang bisa dilihat lewat _YouTube_, search dengan
keyword: "Laparoscopic Tubal Ligation".

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi