Hi mbak Puji,

Setuju dengan moms lainnya, kalau nggak ada indikasi apa2 selama trimester
ke-1 dan -2 kemarin ini, enjoy aja dengan acara outing nanti :)

Satu lagi, mungkin yang dimaksud mbak minum _Duvadilan_ ya?
Untuk _Duvadilan_ nya, memang sebelumnya sempat diresepkan DSOG nya, mbak?
Pengalaman pribadi, saya dapatkan resep obat ini karena faktor minor
bleeding/kontraksi di 3x masa kehamilan muda - dikonsumsi bilamana perlu -
dan memang langsung saya hentikan setelah tidak muncul gejala lagi.

Kalau boleh sumbang saran, dan memang bukan karena indikasi kehamilan saat
ini hingga mbak punya obat ini, mungkin lebih baik tidak perlu diminum untuk
'pencegahan' :).  At least, dibawa saja kalau memang dirasa perlu.

_Duvadilan_ (Isoxsuprine) memang termasuk muscle relaxan, kalau 'meminjam'
kata _FDA_ untuk kategori obat kehamilan  .. "seharusnya diberikan jika
memang ada potensi manfaat yang reasonable dibandingkan potensi risiko
terhadap janin"

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke