Buat mbak Hesti, selain saran ibu-ibu sebelumnya yang bagus-bagus idenya n
it works buat anakku, bisa juga ditambahkan cari VCD atau buku yang isinya
tentang makan sendiri. Dengan cerita itu, bisa juga memotifator anak buat
makan sendiri mbak. Dulu Fira mau makan sendiri sejak lihat di tv anak-anak
bule pada makan sendiri. Tapi memang sampe sekarang g setiap hari makan
sendiri..sering juga disuapin. Mungkin karena masih anak satu jadi aku dan
mbaknya  masih kasih keringanan ke dia ya.

Buat mbak Endang, kalo nunggu Ale minta makan, trus kalo suatu hari seharian
dia g minta makan, berarti g makan-makan dong ?
Mungkin bisa dicoba, ditanyakan aja, dia mau makannya pake lauk apa ?
Perjanjian kalo dah dibikinin harus dimakan. Dulu banget Fira sempet maunya
telur terus...aku terus terang agak khawatir kalo kebanyakan telur, pa lagi
telurnya serinnya maunya telur puyuh. Tapi lama-lama bosen juga kok dia dan
mulai mau makanan yang bervariasi kaya ikan, udang. Kalo ayam sampe sekarang
susaaaaahhh banget, harus diumpetin didalam nasi.

Ku amati kayanya memang ada masa-masa dia sulit makan dan ada kalanya mau
makan g berhenti deh mbak. Yang penting sabar dan jangan dicubit ah, kasian.

 Thanks & Regard

Tri Puji Rahayu
PT. MNC Sky Vision
Wisma Indovision Lt. 10