1. sudah sering terjadi, hmm, berarti dulu2 udah pernah ya.... apakah tidak
punya stesolid buat jaga2? dokternya gak ngeresepin itu kah?

2. turunan? ya... resiko kejang demam pada anak bisa karena turunan...

3. cara penanggulangannya, adalah jaga jangan sampai peningkatan suhu
terlalu cepat... saat demam naik, coba kasi parasetamol.. lalu rendam badan
anak di air yg sangat hangat.. basuh2 selama 10 menit... lakukan tiap kali
demamnya naik

4. hindari pakaian yang terlalu tebal, karena akan overheat...

5. saat terjadi kejang, baringkan di tempat yg rata (tempat tidur atau
lantai)... biarkan anak kejang, badannya jangan ditahan, mulut jangan
dimasukkan sendok... dielus aja sambil diajak bicara..

lalu hitung berapa lama kejang terjadi (saat sentakan mulai terjadi sampai
badanya kembali melemas)... hitung pakai jam yah..

6. saat kejang, segera berikan stesolid... untuk itu, anak yg punya riwayat
kejang, memang ahrus sedia stesolid di kulkas... makanya saya heran, kok
kayaknya gak sedia stesolid yah?

penggunaan stesolid ini sendiri memang masih kontroversial... karena bisa
menghilangkan jejak apakah kejangnya hanya simple atau kompleks... soalnya
kalau di kasi stesolid, kejangnya lgsg ilang dna badan lgsg kembali lemas...

saranku... coba didiskusikan lagi tentang kejangd emam anak mbak sama
dokter... sampaikan bahwa kejang etrjadi karena demam... dan beritau juga
berapa lama kejang terjadi... dan minta masukan untuk obat stesolid...

EEG saya rasa belum perlu...

-b-

Kirim email ke