From: Dwi CH <d...@sumitronics.co.id>
Subject: RE: [balita-anda] Sebentar lagi puasa,Lebaran...asisten rumah (PRT)
mudik...
To: balita-anda@balita-anda.com
Date: Thursday, July 15, 2010, 2:36 AM

Mba' Minnie, Mba' Reni,
Kl pengalaman sy allhamdullilah asst. sy kl hbs mudik lebaran pasti balik.
So far sy pakai prt setelah pindah ke rumah sendiri wkt anak ke-2 lahir.
Berarti kl dihitung2 sdh 8 thn lebih, sy baru ganti 3 kali prt.
Kl dibandingkan dgn temen2 sekantor yg anaknya walaupun baru 1 umur 3 thn
ada yg dah hampir 10 kali ganti.

Nyari prt yg bener2 bisa diandelin memang susah2 gampang, ada yg bisa momong
anak tp gak bisa ngurus kerjaan rumah. Ada yg bs ngurus kerjaan rumah tp gak
cocok sm anak2.

Di kantor saya, mayoritas karyawannya adalah wanita yg sebagian besar sdh
berumah tangga. Tingkat absensi di kantor sangat tinggi. Penyebabnya gak
lain adalah masalah prt  ato baby siter. Jd expatriate yg ada jg dah gak
heran kl ada yg gak masuk kerja dgn alasan no prt ato no baby siter.

Tips dr sy simple aja koq mba'. Kasih prt suasana kerja yg nyaman. Besarnya
gaji gak ngejamin dia akan balik lagi. Tp itu bisa jadi salah satu daya
tarik agar dia mau balik lagi. Mis. Nanti kl kamu abis lebaran balik, gaji
km sy tambahkan.
Terus pas mau mudik, kita kasih thr, oleh2 buat keluarganya dia. Bila perlu
beliin baju lebaran.
Itu aja koq mba'. Yg penting ingat satu hal, kl kita baik sama dia,
insyaAllah dia akan baik sm kita.

Sorry kepanjangan.
Rgd,
Dwi CH [Aldi, Wisnu & Bintang Mom]