Sekedar sharing.

Anak saya Divavenus umur 6 bln
Pada saat disuntik DPT dosis 1, dia agak demam dari sore sampai siang besoknya.
Pada saat disuntik DPT dosis 2, demamnya cuma semalam, paginya sudah normal.

Masalah muncul pada saat disuntik DPT dosis 3.
Demamnya sampai 2 hari 2 malam baru hilang.
Lalu pada pahanya ada bengkak yang sudah 3 minggu ini benjolannya belum hilang.
2 minggu yang lalu saya tanya ke dokter teman dekat saya (bukan yang menyuntik)
mengapa kok bisa terjadi.

Jawabnya karena nyuntiknya kurang dalam sehingga terbentuk jaringan ikat.
(itu jenis penyembuhan dari dalam tubuh)
Benjolan itu akan lama sekali hilangnya.

Meskipun sudah tidak bengkak (=tidak sakit) tapi saya khawatir benjolan itu
nantinya tidak hilang.
Apa ada rekan netters yang punya pengalaman serupa ya?
Tolong pencerahannya.

Regard

Bapaknya Divavenus