Makasih mba ayu jawabannya.. Harus pikir2 lg nih kyknya ngasih mpeng
Sent by Maxis from my BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Ayu Cool <ayu....@gmail.com>
Date: Thu, 11 Nov 2010 10:10:36
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Fw: Tidur gk enak
Dear mba Vie,
saya sama dgn mba Ani, ga pernah berikan empeng sampai anak ke-3,
semua anak punya kecenderungan pingin ngemut sambil tidur, dan ketika
dilepas puting pasti bangun dan minta lagi,
mungkin dia merasa kurang nyaman, sehingga pingin ada kompensasi

coba cek faktor2 luar, spt sirkulasi udara apakah sudah baik, terlalu
panas/dingin tuk baby juga pengaruh, apakah dia lapar ketika tidur kl ya
kenyangkan dulu, coba cek baju nya apakah basah krn keringat atau gatal2 krn
bahan bajunya atau ada boneka berbulu, atau dia emang pingin ada bau mamanya
di dekatna.. mungkin bs dgn ditimang2 dinyanyikan, pasang musik slow yg
menenangkan hati, kalo pas dilepas nangis, tepuk2 pantatnya, elus2
punggungnya (ini yg biasa kulakukan), kasih guling kecilnya (misal).

 apakah terlalu berisik diluar? terlalu terang? ada baby yg suka tidur dgn
kamar yg ga terlalu terang

eliminasi semua ini mba, sehingga baby merasa sreg dan tidurnya bisa lama..
selamat mencoba...