Dear All

Untuk working mom, mohon masukannya. Bagaimana cara mengatur waktu belajar anak
? Aku berangkat jam 07.30 dan sampe rumah jam 20.00
Zhafira (4,8 tahun ) kemarin-kemarin sudah bisa baca ma - ta, ka - ki,dll tanpa
di eja. Tiba-tiba setelah 3 hari g belajar , tadi malem aku lihat dibuku
penghubungnya fira tertulis " fira lupa a, o , u ,e, i "...sontak aku kaget
bukan main. Tapi pas aku tes a,i,u,e,o dia bisa.

Hanya memang untuk penggabungan dua huruf jadi lama lagi...seperti jadi sistem
hafalan. Setelah ma pasti ta ( mata ) padahal ma - ti. Istilahnya sistem
tebak-tebak apa yang pernah dia baca, bukan pengertian.
Untuk anak seperti Fira ini, apakah sebaiknya mengajarkan pake sistem eja atau
bukan ya ?
Disekolah memang Fira termasuk tertinggal di membaca karena g aku ikutin les.
Normalkah untuk anak seusia Fira belum bisa lancar menggabungkan 2 huruf ?
Kapan perlu di leskan membaca ya ?

Terima kasih sebelumnya.
Puji

Kirim email ke