Saya Berhasi Asix (anak sekarang 1.5th) dengan perah menggunakan tangan. Pada
awalnya saya perah dengan electric pump merk Medela tipe mini electric. Karena
saya ingin dapat hasil yang lebih banyak (waktu itu mau dinas kantor perlu stok
asip yang banyak) dari perah dengan pump, saya belajar perah dengan tangan di
klinik laktasi, awalnya pegal, tapi karena lama2 biasa ya ga pegal.
breast pump mini electic (para ibu biasa menyingkat menjadi minel), ini cukup
bagus dengan daya hisap yang baik juga. Hanya kelemahannya adalah suaranya yang
berisik. Bila ada rejeki, banyak yang rekomen breast pump yang tipe swing atau
avent tapi tipenya lupa.

Ayo mbak asix, kalo bisa sih target ga hanya 6 bulan. Dibangun niatnya,
mudah2an sd 2 tahun.

Valeria