share info aja ya..

bayam selain mengandung banyak zat besi juga bisa mjd 'beracun' ...
Sependek aku tau dr info DSA anak2 + dr ibuku.

   1. Bayam mengandung zat besi yang berupa Fe2+ (ferro) jk terlalu lama
   kontak dengan O2 (Oksigen), Fe2+ akan teroksidasi menjadi Fe3+ (ferri).  -->
   ferri bersifat toxid pada bayam.
   JADI.. kalau bayam dipanasi, akan berlaku oksidasi tersebut.
   2. Jangan pernah mengkonsumsi bayam lebih dari 5 jam, krn bayam juga
   mengandung *zat nitrat (NO3)*. Kalau teroksidasi dengan udaramk akan mjd
   *NO2 (Nitrit)* *yg* bersifat racun bagi tubuh manusia.

   sptnya ada artikelnya kok..ntar deh klo ktemu aku share lagi ya..

Kirim email ke