hi mbak Delima,

Saya coba copy-paste info dari milis lain tentang penyediaan lactation aid,
in case alat ini susah didapat juga ya, mbak.
Ternyata bisa juga dirancang sendiri :)

Good luck, mbak ...
Breastfeeding: if the Best is possible, Good and even Better are not enough
:)

with best support dari Serpong :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kalo sulit dicari / tdk mampu beli, Lactation aid bisa bikin kok mom

Coba cari :
- feeding tube (selang makanan) utk bayi ukuran paaaaling kecil di apotek
(saya
kirim japri fotonya ya)
- plester
- botol + dot, ujung dotnya digunting utk memasukkan feeding tube atau bisa
juga
botol minum yg ujungnya kayak sedotan (syukur2 ada talinya buat dikalungin,
jadi
tangan ibu bebas tdk perlu pegang botolnya)

Caranya :
- masukkan asip ke dalam botol
- botol diselipkan di tengah2 payudara & bra (kalo botol minum bersedotan yg
ada
talinya, dikalungin aja, tp dijaga senyaman mungkin dan jgn tumpah)
- masukkan feeding tube ke dalam botol melalui bolongan dot / bolongan
sedotan
- ujung feeding tube yg lain di tempel di payudara dgn plester, sehingga
ujungnya sejajar dgn puting (bayi bisa menghisap puting & feeding tube
bersamaan)

Jangan lupa, proses ini harus skin to skin contact ya..supaya si bayi bisa
membiasakan diri dgn bau ibunya, sentuhan ibunya, hangat tubuh ibunya...jadi
ibunya sebisa mungkin hanya pakai bra saja bagian atasnya. Anaknya kalo bisa
pake diaper aja..

Good luck mom!

Kirim email ke