From: Mommy Milk <mommymilk...@yahoo.com>
Date: Sun, 10 Apr 2011 21:11:20
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Susu formula 6-12bln?
Hi Mbak Sofia ?
Wajar mbak kalo kita menyusui belum mens, saya sendiri mens saat anak usia 1 th
3mth. Dan itupun masih belum lancar, alias bolong2 mensnya. Ga apa mbak, ga
masalah. Tante saya malah 2 th ga mens. Tapi soal menyusui = KB alami ga
berlaku untuk semua busui. Kemungkinan terjadinya kehamilan tetap ada pada bu
sui tapi working mom karena lactational amenorrhea hanya berlaku pada busui
menyusui langsung (tanpa perah seperti working mom). Beberapa kasus busui
working mom, ga pernah mens tau2 hamil.

Gemuk ? Pada busui, bukan karena ga mens. Tapi coba dievaluasi pola makannya,
apakah mngemil karbo berlebih, konsumsi makanan berlemaknya gimana ? Saya
sendiri ga begitu peduli dengan berat badan (walopun sebetulnya terganggu juga,
kalo ketemu temen dikira hamil lagi wkwkwk) saat menyusui (sekarang anak saya
22mth, masih menyusui) belum berdiet untuk menurunkan bb. Nanti kalo pas
disapih baru saya rencanakan berdiet ketat.
Saran saya, disyukuri mbak tidak mens saat mnyusui, karena kalo pas mens
biasanya asi suka drop produksinya. Saya juga kuatir, kalo mbak minum obat2
hormon perangsang mens, nanti asinya jadi drop, sayang sekali mbak.

Maaf kalo ga membantu
Regards
Valeria