From: Mom Kamila <kamila...@gmail.com>
Date: Thu, 21 Apr 2011 11:23:08
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Kejang identik dgn kopi?
ikutan urun pendapat..

Anak saya dua2nya langganan kejang demam, anak pertama kejang demam
waktu umur 1 th (1x), 2th (1x), anak kedua kejang demam waktu umur 1th
(2x), 2th(1x), yang pertama usianya sekarang 5th6bl, yang kecil
2th5bl. Dulu, waktu belum ketemu dr RUD, setiap kejang pasti saya bawa
ke RS, di RS dikasih stesolid (diazepam) dan proris rectal, dan
opname. Setelah ketemu dr RUD baru tau bahwa kejang demam itu terjadi
salah satunya karena keturunan, jadi karena itu bukan penyakit dan ga
bisa diobatin, yang bisa saya lakukan adalah waspada. Kalau anak saya
sakit panas > 38.5 saya kasih obat penurun panas parasetamol sesuai
dosis, kompres/mandi air  hangat, dan pengawasan melekat, apalagi
kalau anaknya tidur, karena kalau tidur kadang2 panasnya malah naik..
dan pake kaos kaki, karena saya perhatiin kalau kejang biasanya
jidatnya panas, kakinya dingin... ga tau apa dasar medisnya nih
nah, kalau sampe kejang, kata dokter sih, dibiarin aja,  jangan
dimasukkin sendok/yang lainnya ke dalam mulut, supaya si anak tidak
tersedak, tapi saya ga tega ngeliatin anak kejang, rasanya gak
berhenti2.. lama banget waktu berlalu... padahal memang ga sampe 5
menit, jadi saya biasanya peluk dia, skin to skin contact supaya
panasnya rada turun...
setelah kejang selesai baru saya bawa ke dokter Syaraf Anak/Pediatric
Neurologist untuk check kalo ada masalah, Alhamdulillah so far
nothing...
Untuk kopi dan madu,
kebetulan saya baru kenal _propolis_, dan pas kemarin anak saya batpil
saya kasih ini lumayan lebih cepat penyembuhannya (biasa 2 minggu ini
1 minggu), tapi saya baru berani kasih madu setelah >1 th, karena
takut botulism
sedangkan kopi, anak2 saya tuh paling suka icip2, kalo lihat
ortu/eyangnya minum kopi pasti dia minta, jadi saya kasih aja ",) ...