Thx ya mba khadijah sharenya...
Dari: bunda khadijah [bunda.khadi...@gmail.com]
Terkirim: 12 Mei 2011 11:55
Ke: balita-anda@balita-anda.com
Subjek: Re: [balita-anda] Fw: [sehat] Sarapan buah

Halo Mbak Dwi,

Syukurlah kalau masih ada ASI-nya :-)

Sebenernya ASI itu bisa diperbanyak lho Mbak produksinya.
Yaitu dengan mempersering pompa.. Mbak Yuni berapa kali sehari pompanya?
Kalau bisa 2 atau 3 kali.. Ditambah juga pas di rumah, waktu bayinya lagi
tidur, kita bisa pompa juga.. Jadi total bisa 5-6 kali :-)
Setuju kalau Sabtu Minggu kalau bisa full ASI, sufornya diumpetin dulu aja
:-)

Syukurlah juga kalau buburnya buat sendiri ya Mbak :-) Bagus kalo anaknya
nggak suka bubur instan, pinter itu berarti :-)
Dan liat dari komposisinya, udah ada beras, sayur, dan ikan, udah oke tuh
Mbak.. Bisa dicoba juga karbohidrat lain, misalnya kentang atau ubi..

Oya, kalau boleh saran, buat buburnya jangan dicampur2 Mbak.. Jadi masing2
dimasak terpisah, buat bubur beras saja, sayurnya dikukus, salmonnya
direbus.. Nanti juga dihaluskannya masing2.. Pas dikasi ke anak
juga disendok satu2.. Jadi beras dulu, terus sayur, terus ikan.. Supaya dia
kenal rasa masing2 makanan itu.. Kalau udah kenal, nanti mudah2an dia suka..
Dengan cara ini mudah2an anak akan suka suka macam2 makanan termasuk
sayur..

Demikian ya Mbak Dwi, terima kasih :-)