From: Lusika Yuliana [mailto:u...@jateng.aimi-asi.org]
Sent: Thursday, 9 June 2011 10:45 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Help...Farsya ku tidak mau menyusu langsung

dear mb Yanti..

bingung puting bs tjd krn selain anak males nyusu lsg bs jg krn anak lbh
seneng main2 ..usia 4 blan anak sdh mulai 'alert' dg lingkungannya..

klo pengalaman saya yg udah pernah saya praktekan ke dija dulu pas 5 bln
saat 'mogok' nyusu lsg sbb
-  Menyusui sambil digendong, diayun-ayun disenandungkan. Terus tawari
nenen. -- komunikasikan dg tenang...
- Suasana ruangan harus sunyi sepi dan lampu juga jangan terang-terang
banget.
- Tawari nyusu langsung terus menerus setiap 15 menit sekali.
- Pulang kerja secepat mungkin untuk langsung nyusui -- cukup mandi n
bebersih badan aja -- klo perlu sama2 naked biar bs skin to skin contact --
jd baby lbh kenal ibunya
- Saat libur dija ga pernah saya tinggal -- diupayakan sama ibunya terus
- emg sih ga gampang prosesnya..kurleb 2 mggan or malah hampir 1 mgg dija
kembali nenen lsg scr 'normal'

Pada 9 Juni 2011 09:40, Yanti <ya...@bukopin.co.id> menulis:

> Mohon bantuannya ya mom
>
> Saya masuk kerja tanggal 12 mei 2011. Awal masuk Farsya (4m) minum lewat
> botol TT selama seminggu. Pemberian ASIP lancar, minum ASI langsung pada
> payudara pun lancar gak ada masalah. Selama ditinggal kerja minum ASIP
habis
> @80cc x 6. Karena takut bingung puting akhirnya pemberian ASIP gak pake
> botol lagi tapi pake spuit. Sukses juga gak ada masalah dan bisa habis
> @100cc. Malah kata penjaganya pemberian ASIP lebih cepat dan lebih tenang.
>
> Masalah mulai muncul hari minggu kemarin (+/- setelah kerja 2 minggu).
> [...]

database 6191 (20110608) __________

http://www.eset.com

dangerous content by IdOLA MailScanning.