wah senangnya usia 9 tahun dah doyan terong, gapapa mb, ini ada artikelnya :

Banyak mitos yang beredar bahwa terong bisa mengakibatkan loyo dalam
seksualitas. Mitos ini tidak benar, harus segera dikikis dan diberi
pencerahan terhadap khasiat terong ini. Terong (yang memiliki nama
latin: Solanum Melongena) ini justru memiliki khasiat mendongkrak
gairah seksual pria karena efek afriodisiaknya.

Penelitian ilmiah memiliki fakta lain bahwa dapat mencegah kanker,
kaya akan serat, mengandung vitamin A, B, C serta mengandung mineral
penting lainnya. Berbagai penyakit seperti wasir, rematik, batuk,
penyakit kulit, bahkan raja singa juga bisa disembuhkan dengan sayur
berwarna ungu ini.

Terong memiliki banyak jenis, berikut jenis-jenis terong beserta karakternya:

Terong Telunjuk
Orang menyebutnya terong telunjuk karena bentuknya yang mirip dengan
jari telunjuk. Warnanya hijau dan tidak terlalu besar. Cocok diolah
menjadi semur, balado, atau dipecak terong.
Terong Gelatik
Sebagian orang menyebutnya terong lalap karena biasanya di makan
mentah sebagai lalapan. Rasanya tidak pahit dan aromanya tidak terlalu
langu. Bentuknya bulat sebesar bola bekel dan berwarna ungu.
Gelatik Putih
Bentuk dan besarnya sama dengan gelatik ungu. Perbedaannya terletak
pada warna kulit yang hijau dengan semburat putih pada bagian ujung
buah. Cocok sebagai lalapan atau di olah menjadi terancam dan karedok.
Terong Kopek
Ada dua jenis terong kopek, berwarna hijau dan Ungu. Terong ini paling
banyak dikonsumsi masyarakat sebagai bahan sayur lodeh, di semur atau
dibuat balado.
Terong Jepang
Banyak digunakan masyarakat Jepang sebagai bahan membuat tempura
sayuran. Bentuknya mirip dengan terong kopek namun dengan warna lebih
gelap(ungu tua) dan lebih kecil.
Tekokak & Leunca
Tekokak(Solanum torvum)&leunca (solanum nigrum), keduanya termasuk
keluarga terong namun bentuknya mini. Masyarakat sunda mengkonsumsinya
sebagai lalap, dimasak dengan oncom/taoco atau sebagai campuran botok.
Terong Putih
Terong pendatang baru yang belum banyak di pasaran. Bentuknya hampir
sama dengan terong Jepang namun sedikit lebih besar. Warna kulit putih
bersih, sangat lezat diolah sebagai tumisan, diisi daging atau
campuran olahan pasta.
Terong Belanda
Terong Belanda(Cyphomandra betacea) lebih banyak dikonsumsi sebagai
buah, baik di makan segar, dibuat sirup atau dijuice. Bentuknya oval
sebesar telur. Sewaktu muda warnanya kuning dan seiring dengan
matangnya buah, kulit buah berubah menjadi keunguan. Terong ini
rasanya asam menyegarkan. Budi Sutomo

--
Yenni
http://naudhira-jilbab-ekslusif.blogspot.com