Hai mom, salam kenal yaaa...saya agita ibu 1 anak umur 2 thn, kebetulan anak
saya juga alergi dan didiagnosis sejak umur 4 bulan, agak telat memang saya
ngeh-nya.

Utk kasus mom agak aneh sebetulnya krn setelah 1 thn konsumsi produk2
mengandung susu sapi tapi baru sekarang ketahuan. Coba mom inget2 makanan apa
aja yg terakhir diberikan k baby-nya sehingga bentol2 mungkin itu salah 1
penyebabnya. Atau bs juga asupan yg msuk terlalu banyak mengandung protein,
soalnya anakku gitu, jd asupannya bener2 mesti seimbang.

Utk kasus anak alergi malah sebetulnya ketika anak diatas usia 1 thn kekebalan
tubuhnya semakin kuat. Ketika didiagnosis alergi, umur 4 bln sampai 1 thn saya
betul2 ketat dlm memberikan asupan makanan dan juga apa yg saya makan (anak
saya asi). Jadi selama itu anak saya menunya hanya sayur, protein juga protein
nabati dgn jumlah terbatas. Setelah 1 tahun baru dicoba makanan2 yg dulu dia ga
bisa makan, alhamdulillah sekarang anak saya sudah bs minum susu sapi tp UHT,
sesekali keju, telur, daging ayam. Yg sampai saat ini belum bisa anak saya
konsumsi hati sapi, hati ayam, daging sapi, beberapa jenis kacang2an, ikan baik
ikan laut maupun ikan tawar.

Untuk cemilan bisa dicoba biskuit baby choice, itu biskuit bayi bhn dasar
beras, saya beli yg rasa ayam sayuran itu tanpa susu, klo yg originalnya klo ga
salah ada susunya (cmiiw), bs juga coba produk gerber, klo ga salah itu ada
susunya tp anakku baik2 aja konsumsi produk itu.

Regards,
Agita

Powered by Telkomsel BlackBerry®