From: Rita S <rsetiyaw...@gmail.com>
Date: Tue, 2 Aug 2011 15:04:28
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] [Tanya] cloth diapers yang bagus
hi mbak dessy

aku ga bs sharing merk tertentu ya. karna pebgalamanku n diskas dgn
temen yg make ya rata2 sama. tiap merk clodi punya kelebihan
kekurangan masing2. yang penting cara perawatannya. clodi yg bagus
kalo cara nyuci ga tepat jg bakal mudah tembus.
so: kalo dah nemu merk yg cocok dr segi kualitas n harga merawatnya bgini
a. cucinya kalo bs bener2 manual / ga pake mesin baik saat ngucek or
meres (jgn kuat2 melintirnya).
b. nyuci pake detergent yg non pewangi or pelembut
c. ngerendem sebentaaar aja dgn sabun yg sedikit aja
d. kalo susah banget bersihin sisa pup walo dah disemprot toilet
sprayer coz baby asi misalnya, gosok dikit pake sabun mandi tapi make
sure bilasnya bener2 bersih sampe sisa air ga berbusa.
eh pake sabun or detegent pokoke hrs bilas bersih soale kalo sabun
ngendap jd mengurangi penyerapan jd rembes deh.
o ya kalo bs jgn pake sabun colek krn agak keras efeknya ke kulit baby.
oya berhung ngeringin manual ga pake mesin jd keringnya agak lamaan
bisa lebih sehari, jadi seringnya aku jemur seruangan dgn box outdoor
ac jadi cepet kering deh :)

cara diatas bdasar pengalaman pribadi aja, maaf jika ada yg tak berkenan ya

rita

--
Ummu Faishol 'Abdurrahmaan