الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ...

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Rahman Gunawan <rahman_guna...@carrefour.com>
Date: Thu, 4 Aug 2011 18:32:23
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Horee bayi Cheryl sudah ditemukan

info detail ada disini;
http://us.detiknews.com/read/2011/08/04/175311/1696829/10/cheryl-ditemukan-tukang-tambal-ban-di-jalan-yos-sudarso?n991102605

Jakarta - Rahmat (30) bisa dibilang adalah pahlawan bagi keluarga Agus
Budiarto. Berkat jasa pria yang berprofesi sebagai tukang tambal ban
itulah, bayi 5 bulan Cheryl Audrey Jacqueline kembali ke pelukan Agus dan
istri.

Kisah ini bermula saat Rahmat melihat Ina Asriyana yang sedang memangku
Cheryl di dekat tempat usaha tambal bannya di Jalan Yos Sudarso, Jakarta
Utara, pada Selasa, 2 Agustus sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, Cheryl
terus menerus menangis.

"Saya lihat kok bayinya nangis terus, terus si perempuan itu nggak bisa
menenangkan. Makanya saya coba dekati dia dan bertanya mau ke mana," kata
Rahmat saat ditemui detikcom di Polres Cakung, Jakarta Utara, Kamis
(4/8/2011).

Kepada Rahmat, perempuan yang menyebut bernama Ina itu mengaku hendak
pulang kampung ke Cikampek namun tidak memiliki uang. Ina bahkan mau
menitipkan Cheryl asal Rahmat mau meminjamkan uang kepadanya untuk pulang
kampung.

"Akhirnya saya kasih uang nggak sampai Rp 100 ribu ke dia, lalu Cheryl saya
bawa pulang ke rumah dan diberikan kepada istri saya untuk dirawat. Saat
itu, bayinya panas dan rewel," kata Rahmat yang rumahnya berjarak sekitar
50 meter dari tempat tambal ban itu.

Rahmat mengaku mau menerima Cheryl karena merasa curiga dengan perempuan
itu. Rasa curiga itu muncul karena wajah Cheryl terlihat sangat berbeda
dengan perempuan yang membawanya. Selain itu, kulit Cheryl terlihat sangat
bersih.

"Saya curiga kok dia nggak bisa bikin anaknya diam, dan saya curiga kok
bayinya bersih sekali, nggak bersih seperti yang membawanya," kata Rahmat
yang mengaku belum dikaruniai anak meski sudah lama menikah itu.

Menurut Rahmat, Cheryl langsung diberi madu dan air putih oleh istrinya.
Baju Cheryl juga diganti dengan baju seadanya untuk sementara. "Karena mau
beli susu bayi sudah tutup semua jadi hanya dikasih madu dulu. Baju dia
sudah bau pesing," kata Rahmat. Baru pagi harinya, Cheryl diberi susu dan
baju baru.

Rahmat mengaku sangat senang bisa merawat Cheryl. Apalagi istrinya sangat
bahagia karena sudah lama tidak memiliki anak. Namun Rahmat mengaku senang
bisa membantu dan mengembalikan Cheryl ke pelukan kedua orang tuanya.

"Saya sedih juga tapi ya nggak apa-apa asal Cheryl kembali ke orang
tuanya," kata Rahmat sambil tersenyum.

(ken/nrl)