From: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Date: Thu, 11 Aug 2011 11:13:10
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Keputihan pada usia kandungan 38 minggu
hi mbak Eva - mom to be :)

Wah, sudah masuk usia siap persalinan nih, mbak :)
Kelihatannya masih kategori keputihan 'normal' dan memang kadang lebih
banyak jumlahnya saat kehamilan menjelang persalinan.  Apalagi DSOG nya
sudah konfirmasi kalau keputihan ini termasuk normal (DSOG saya selalu
bilang selama keputihan: white, milky, thin, mild smells - it's normal :))

Kalau memang keputihan bukan karena infeksi, mempercepat jadwal cuti pun
nggak akan membuat berkurang kondisinya :)  Kalau memang dimungkinkan untuk
ambil cuti 'semepet' mungkin (dengan catatan memang nggak ada masalah
kehamilan selama ini), diambil aja, mbak.  Lumayan, buat nambah2 waktu cuti
melahirkan nanti saat menyusui si kecil nanti hehe

Observe aja kalau memang ada rasa nyeri, atau keputihan jadi 'tidak biasa'
(berbau, berwarna, ect.) konsultasikan ke DSOG untuk antisipasi infeksi.
Kalau sudah mulai 'pink' atau flek ditambah frekuensi kontraksi makin intens
.... nah, siap2 deh untuk bersalin :)

happy counting the days to D day, ya mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke